Desain Interior, Exterior dan Taman Rumah Anda

Saturday 12 December 2015

Jenis-jenis Bahan Lantai Rumah

Advertisement

Rumahexitic.com – Lantai merupakan komponen utama yang perlu diperhatikan ketika membangun sebuah rumah. Pemilihan lantai terkait dengan desain atau konsep yang akan diaplikasikan pada rumah. Seiring dengan perkembangan jaman, lantai memilki banyak sekali jenisnya. Mulai dari bahan yang digunakan, ukuran lantai sampai pilihan warna yang sangat banyak.
Pemilihan bahan lantai sebuah rumah tentunya harus memperhatikan konsep rumah yang ingin dibangun. Perbedaan bahan lantai pada ruangan sebuah rumah juga perlu diperhatikan. Agar terjadi keselarasan terkait dengan konsep rumah yang ingin dibangun.

Bagi kamu yang belum tahu apa saja jenis-jenis bahan lantai yang sering digunakan dalam dunia arsitektur, berikut ini Rumahexotic.com ulas berbagai jenis bahan lantai rumah. Yuk simak.

1. Marmer

Lantai berbahan marmer sudah cukup banyak digunakan oleh masyarakat indonesia. Lantai berbahan marmer memilki tampilan yang sangat indah. Apalagi motif yang terdapat pada batu marmer biasanya berbeda-beda, sehingga terlihat alami dan elegan. Penggunaan batu marmer sebagai lantai juga memiliki keunggulan suhu ruangan yang mampu terjaga.
Pada masa sekarang ini, lantai berbahan marmer sering digunakan untuk menghiasi rumah-rumah mewah.

2. Keramik

Bahan lantai yang satu ini paling banyak digunakan oleh masyarakat indonesia. lantai keramik memiliki banyak sekali motif dan bentuk. Selain itu lantai keramik memilki harga yang sangat terjangkau dan mudah didapatkan di toko-toko bangunan.


3. Batu alam

Bahan batu alam biasanya digunakan untuk lantai pada halaman depan atau belakang rumah serta kamar mandi. Penggunaan batu alam dapat menguatkan kesan natural pada rumah. Untuk penggunaan pada luar rumah, batu alam memilki kekurangan memerlukan perawatan khusus agar tidak berlumut terutama kaetika musim hujan.

4. Kayu

Bahan kayu sebagai lantai sudah banyak sejak dulu. Rumah yang paling banyak mengaplikasikan lantai kayu adalah rumah panggung. Rumah dengan lantai kayu memiliki tampilan sangat elegan. Kayu yang paling banyak digunakan sebagai lantai kayu adalah kayu jati. Karena kayu jati memilki serat dan ketahanan yang bagus terhadap berbagai musim di indonesia.

Jenis-jenis Bahan Lantai Rumah

5. Kayu sintetis

Kayu sintetis merupakan kayu yang terbuat dari serat kayu dan berbagai macam bahan lainnya seperti plastik. Kayu sintetis banyak digunakan untuk perabotan rumah pada masa sekarang karena kayu sistetis memiliki keunggulan tahan rayap, tidak mudah memuai, kuat dan mudah dalam penerapannya.

Jenis-jenis Bahan Lantai Rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

0 Response to "Jenis-jenis Bahan Lantai Rumah"