Desain Interior, Exterior dan Taman Rumah Anda

Wednesday 20 April 2016

Tips Memilih Rumah Kos

Advertisement

Tips Memilih Rumah Kos - Rumah kos merupakan tempat tinggal sementara bagi seseorang. Kos biasanya dicari bagi para mahasiswa dan orang yang memiliki pekerjaan jauh dari rumah. Kos menjadi rumah kedua bagi seseorang untuk berlindung dan beristirahat.
Kos memiliki banyak jenis tergantung fasilitas yang disediakan. Semakin banyak fasilitas, semakin mahal harga sewa yang ditetapkan.
Harga kos umumnya sekitar 200 sampai 500 ribu perbulan. Bagi kamu yang ingin mencari kos, saya akan berbagi sedikit tips untuk mencari kos idamanmu sesuai budget yang kita miliki. Apa saja tipsnya yuk simak.

Tips Memilih Rumah Kos

1.  Pilih rumah kos yang memiliki lokasi strategis.

Pilih kos yang dekat dengan fasilitas umum di sebuah kota. Seperti dekat dengan jalan raya, halte, tempat wisata, mini market dan lain sebagainya.
Pilih kos yang dekat dengan kampus atau tempat kerja kamu. Hal ini bertujuan agak biaya perjalanan ke tempat tujuanmu tidak semakin banyak.

2.  Pilih rumah kos dengan kondisi yang layak huni.

Kalau tips yang ini wajib ada ketika kamu mencari sebuah kos. Kamu bisa mengecek kondisi ruangan seperti tembok, plaffon dan lantai. Pastikan semua dengan kondisi yang baik agar tidak membahayakan diri sendiri.

3.  Pilih rumah kos yang memiliki ruang terbuka hijau.

Kos bisa menjadi salah satu tempat yang paling membosankan jika memiliki lingkungan yang buruk. Salah satunya tidak memiliki ruangan terbuka hijau. Ruang terbuka hijau diharapkan membuat penghuni kos menjadi lebih rileks dan nyaman menempati sebuah kos.

4.  Pilih rumah kos dengan ukuran kamar yang lebar.

Ukuran kamar yang lebar mampu menampung banyak barang barangmu tanpa bingung bagaimana cara menatanya. Selain itu, kamar kos yang besar mampu membuat penghuninya jadi lebih nyaman.

5.  Pilih rumah kos dengan harga yang terjangkau.

Kita sebagai mahasiswa atau sebagai pekerja tentunya juga harus berhemat agar mampu menabung untuk keperluan tertentu. Itu sebabnya kita juga harus pintar memilih kos sesuai kebutuhan kita agar dapat menekan biaya pengeluaran.

6.  Pilih rumah kos dengan kondisi kamar mandi atau fasilitas yang bersih.

Mandi merupakan kegiatan wajib yang kita lakukan setiap harinya. Agar kegiatan mandi lebih menyenangkan tentunya kamar mandi yang kita pakai harus bersih dan nyaman.
Nah tadi tips tips bagi kamu yang ingin mencari rumah kos idaman. Sesuaikan harga kos, fasilitas dan kebutuhan yang kamu inginkan ya. Keep share

Tips Memilih Rumah Kos Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

0 Response to "Tips Memilih Rumah Kos"