Desain Interior, Exterior dan Taman Rumah Anda

Friday 4 December 2015

Kreasi dari Kardus Bekas untuk Hiasan Rumah

Advertisement

Rumahexotic.com – Isu pemanasan global kini menjadi kenyataan. Mulai dari suhu bumi yang semakin panas sampai perubahan iklim yang extreme menjadi buktinya. Kita sebagai manusia harus menyadarinya dan berusaha untuk mencegah bahkan jika bisa untuk meperbaikinya. Apa yang dapat kita perbuat untuk nenanggulanginya ? salah satunya adalah dengan cara recycle dan re-use.

Nah, berkaitan dengan recycle, kali ini Rumhaexotic.com akan memberikan kamu inspirasi kreasi hiasan rumah dari kardus yang sudah tidak terpakai. Kreasi ini sangat mudah untuk kamu buat dan tentunya kamu bisa ikut membantu memerangi pemanasan global yang sudah terjadi.
Seperti apa kreasi hiasan rumah yang dapat dihasilkan dari kardus bekas? Yuk intip.

1# Kreasi yang pertama, kamu dapat gunakan kardus bekas untuk rak atau tempat hiasan-hiasan kecil. Rak ini dapat kamu manfaatkan untuk menaruh barang-barang hiasan rumah kamu, seperti koleksi buku, patung, action figure, bunga, foto dan lain sebagainya. Yang pastinya lebih unik, murah dan ramah lingkungan. Bagaimana cara membuatnya? Sangat mudah kok. Berikut tutorialnya :

  • Siapkan kardus tebal dengan berbagai ukuran .
  • Susun kardus sesuai selera dan rekatkan antar kardus dengan selotip, double tape atau lem kertas.
  • Jika ingin terlihat lebih menarik, bisa dilakukan pengecatan pada kardus.

Kreasi dari Kardus Bekas untuk Hiasan Rumah

2# Kreasi dari kertas yang kedua juga tak kalah fungsional. Kardus kecil bekas sereal, tisu toilet dan sebagainya disusun menjadi kotak pensil yang unik. Cara merakitnya juga sangat mudah.

  • Siapkan kardus sereal, kardus kecil lainnya, kardus tissu toilet serta selotip.
  • Susun kardus dari bentuk terbesar sampai terkecil dan rekatkan dengan selotip warna warni
Kreasi dari Kardus Bekas untuk Hiasan Rumah

3# Hiasan rumah dari kardus yang ketiga ada kreasi box tempat menaruh barang dengan pemisah. Benda ini dapat kamu manfaatkan untuk menaruh benda-benda kecil seperti kosmetik, alat tulis, manik-manik dan lain sebagainya. Cara membuatnya juga tak kalah mudah. Seperti dijelaskan melalui gambar berikut.

Kreasi dari Kardus Bekas untuk Hiasan Rumah

4# Kreasi dari kardus bekas yang berikut juga hampir sama seperti tadi, namun dilakukan penambahan cover pada bagian alas serta sisi-sisinya agar terlihat lebih menarik.

Kreasi dari Kardus Bekas untuk Hiasan Rumah

5# Dan kreasi unik dari kardus yang terakhir adalah hiasan dinding rumah yang lucu ini. Cara pembuatannya juga sangat mudah.

  • Kardus disusun sedemikian rupa sehingga tersusun rapi dan direkatkan dengan bantuan lem atau double tape. 
  • Agar kardus tidak terlihat kosong, diberikan hiasan seperti boneka dan kertas dengan berbagai bentuk yang sudah direkatkan dengan lem.

Kreasi dari Kardus Bekas untuk Hiasan Rumah

Bagaimana? Mengurangi dampak pemanasan global itu menyenangkan kan?

Kreasi dari Kardus Bekas untuk Hiasan Rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

0 Response to "Kreasi dari Kardus Bekas untuk Hiasan Rumah"