Desain Interior, Exterior dan Taman Rumah Anda

Sunday 6 December 2015

Tips Memilih Desain Pagar Rumah

Advertisement

Rumahexotic.com – Pagar rumah memiliki banyak fungsi, selain dapat mengamankan isi rumah dari tangan-tangan jahat, pagar rumah juga dapat memperindah tampilan rumah kamu.  Desain  pagar rumah juga semakin beragam, mulai dari modern sampai minimalis. Selain itu bahan yang digunakan juga bermacam-macam, ada yang menggunakan besi, stainlees steel dan bata.
Jika kamu masih bingung memilih desain pagar sampai bahan yang kamu inginkan untuk rumah kamu. Berikut ini Rumahexotic.com memberikan sedikit tips memilih desain dan bahan pagar rumah sesuai kebutuhanmu. Yuk simak.

1. Pilih desain pagar sesuai desain rumah.

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum mendesain pagar adalah menyesuaikan arsitektur pagar dengan desain rumah. Hal ini dilakukan agar antara pagar dan rumah memiliki desain yang selaras. Rumah konsep modern biasanya memiliki pagar yang modern pula dengan ditandai pemilihan warna konsep monokromatic atau warna hitam, putih dan abu-abu.
Sebaliknya jika rumah memiliki tema minimalis maka pagar yang digunakan juga minimalis dan dapat menggunakan warna yang mencolok.

2. Gunakan bahan pagar sesuai budget.

Pagar memiliki beragam bahan untuk membuatnya. Yang paling banyak digunakan adalah batu bata, batu, stainless steel dan besi. Bahan ini memiliki harga dyang berbeda pula. Harga yang paling mahal masih dipegang oleh pagar berbahan stainless steel. Bahan ini memiliki keunggulan lebih awet, kuat dan tanah karat.
Dan yang paling umum digunakan adalah pagar dengan bahan batu bata. Pagar dengan bahan batu bata lebih murah dan kuat. Jika kamu memiliki dana yang terbatas kamu bisa gunakan pagar dengan bahan batu bata. Untuk desainnya tak talah keren kok dengan pagar berbahan stainless. Lihat saja desain pagar minimalis berikut yang semua bahannya terbuat dari batu bata.

Tips Memilih Desain Pagar Rumah

3. Sesuaikan tinggi pagar dengan rumah.

Jika ingin membangun sebuah pagar tentunnya kamu harus sesuaikan tinggi pagar dengan tinggi rumah. Untuk alasan keamanan biasanya pagar akan dibangun tinggi. Namun memiliki kekurangan desain rumah akan tertutup oleh pagar.
Cara lain yang dapat kamu gunakan adalah membangun pagar dengan tinggi 2 sampai 3 meter namun tetap memiliki lubang atau ventilasi pada desain pagarnya. Bisa juga gunakan pagar besi agar desain rumah tetap terlihat dari luar.

Tips Memilih Desain Pagar Rumah

4. Perhatikan jarak pagar dengan rumah.

Sebuah pagar umumnya dapat mengelilingi seluruh halaman rumah untuk aspek keamanan.  Namun perhatikan juga jarak pagar dengan halaman rumah ya, jika memiliki halaman depan rumah yang kecil dianjurkan membangun pagar dengan tinggi tidak lebih dari 3 meter serta  variasi besi atau stainless agar desain rumah tetap terlihat, rumah tidak terasa gelap dan udara dapat masuk dengan mudah kedalam rumah.

Tips Memilih Desain Pagar Rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

0 Response to "Tips Memilih Desain Pagar Rumah"