Desain Interior, Exterior dan Taman Rumah Anda

Wednesday 14 October 2015

Cara Mudah Budidaya Bunga Adenium di Rumah

Advertisement

Cara Mudah Budidaya Bunga Adenium di Rumah – Bunga adenium atau bonsai jepang memang memiliki sujuta pesona. Mulai dari akar sampai bunganya memiliki ciri khas yang mampu memberikan kesenangan tersendiri buat sang pemilik. Setelah kemarin Rumahexotic.com membahas cara merawat bunga adenium agar lebih indah, kali ini masih bertemakan adenium namun temanya bagaimana cara budi daya adenium di rumah dengan sangat mudah.
Nilai jual adenium memang masih terbilang tinggi dari bunga-bunga lain. Ini membuat para pebisnis jual beli bunga memilih untuk membudidayakan bunga bonsai ini. Ini juga bisa menjadi peluang bisnis sampingan buat anda yang tidak mau direpotkan dengan tempat usaha dan modal usaha. Cukup dengan halaman rumah anda, anda bisa membudidayakan bonsai adenium dan menambah penghasilan anda.
Seperti apa cara mudah budi daya bunga adenium ini? Yuk simak trik berikut ini.

1. Tempat budidaya bunga adenium.

Tidak perlu tempat khusus, itu salah satu kelebihan bunga adenium ini. Anda bisa melakukan budidaya di halaman rumah anda sendiri. Manfaatkan tempat disekitar anda yang sekiranya kosong dan dekat dengan sumber air. Karena bunga adenium termasuk kerdil maka tidak memerlukan banyak tempat pastinya.

2. Menanam biji bunga adenium.

Biji adenium berbentuk lonjong dan memiliki bulu disekitarnya. 1 buah bunga adenium yang sudah dewasa mampu menghasilkan hingga ratusan biji adenium. Untuk cara menanan biji bunga adenium perhatikan tutorial berikut :
1. Ambil biji bunga adenium lalu tempatkan pada pot kecil, satu pot kecil dapat menampung sampai 5 biji adenium.
2. Karena biji adenium mudah terbang, maka berilah air pada biji adenium secukupnya. atau bisa anda tanam biji ke dalam tanah namun jangan terlalu dalam ya.
3. Siram biji bunga adenium sehari sekali atau 2 kali.
4. Tunggu kurang lebih 3 minggu dan hasilnya akan seperti berikut.


5. Jika batang bunga adenium sudah tumbuh dan berukuran kurang lebih 1 cm, anda boleh memindahkannya ke pot lain. 1 pot plastik kecil untuk 1 bunga ya.

3. Merawat bunga adenium.

Perawatan bunga adenium tergolong sangat mudah. Siram saja bunga adenium sehari sekali atau 2 hari sekali dan usahakan mendapat cahaya matahari yang maksimal maka bunga adenium akan tumbuh dengan indah.
Harga jual bibit adenium mulai dari ribuan sampai puluhan ribu rupiah tentu saja tergantung keindahan akar adenium. Berminat untuk membudidayakannya di rumah sendiri?

Cara Mudah Budidaya Bunga Adenium di Rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

0 Response to "Cara Mudah Budidaya Bunga Adenium di Rumah"