Desain Interior, Exterior dan Taman Rumah Anda

Thursday 12 November 2015

Cara Cat ulang dan Menghilangkan Cat Tembok dengan Mudah

Advertisement

Cara Cat ulang dan Menghilangkan Cat Tembok dengan Mudah – Selain untuk memperindah tampilan sebuah rumah , cat tembok juga dapat melindungi dinding dari lumut, air dan kotoran. Produsen cat tembok juga berkembang dengan membuat cat yang mampu bertahan dengan kondisi tertentu. Umumnya, cat dinding mampu bertahan hingga puluhan tahun. Namun ada kalanya pemilik merasa bosan dengan warna cat lama mereka sehingga dilakukan pengecatan ulang.
Nah masih berhubungan dengan mengecat ulang sebuah dinding, kali ini RumahExotic.com akan memberikan tips bagi kamu bagaimana cara menghilangkan cat tembok lama dengan mudah dan benar. Seperti apa tipsnya? Yuk simak.

Cara menghilangkan cat tembok di dinding :

1. Gunakan amplas dan scraper atau kape.

Cara Cat ulang dan Menghilangkan Cat Tembok dengan Mudah

Cara ini digunakan jika kondisi cat tembok yang sudah tidak rata dan mengelupas. Cat yang sudah dalam kondisi buruk sebaiknya dikelupas dulu dengan bantuan scraper atau kape dan amplas. Cat lama yang sudah dikelupas kemudian di cat ulang dengan cat dasar warna putih terlebih dahulu agar warna cat utama lebih timbul. Kemudian baru dilakukan pengecetan dengan cat utama degan warna sesuai selera. Prosenya memang membutuhkan waktu cukup lama, namun hasil yang diberikan akan lebih baik.

2. Cat ulang dinding tanpa menghilangkan cat lama.

Cara ini digunakan jika cat dinding tidak mengelupas dan umur cat lama tidak terlalu tua. Sebaiknya periksa lagi tembok yang ingin dicat. Jika cat tembok lama ada yang tidak rata dan mengelupas, kamu bisa lakukan pengamplasan terlebih dahulu.
Jika sudah dipastikan cat tembok masih baik. Lakukan pengecetan ulang dengan warna dasar terlebih dahulu, fungisnya sama yaitu agar cat luar atau cat utamanya lebih keluar warnanya. Kemudian baru cat tembok dengan cat utama.

Cara Cat ulang dan Menghilangkan Cat Tembok dengan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

0 Response to "Cara Cat ulang dan Menghilangkan Cat Tembok dengan Mudah"