Desain Interior, Exterior dan Taman Rumah Anda

Sunday 8 November 2015

Tips Memilih Cat Tembok Rumah

Advertisement

Tips Memilih Cat Tembok Rumah – Warna sebuah rumah biasanya menandakan kepribadian dari rumah itu sendiri. Ada juga yang bilang warna sebuah ruangan atau rumah dapat mendatangkan keberuntungan bagi sang pemilik atau ilmu ini kita kenal dengan istilah feng sui. Masih berhubungan dengan warna nih, kali ini RumahExotic.com akan membahas tips bagaimana cara menentukan warna cat tembok yang sesuai. Tips ini mungkin sangat berguna bagi kamu yang masih bingung menentukan  warna cat tembok rumah. Yuk simak

Pilih warna sesuai konsep yang diinginkan

Pertama kali kamu atau arsitektur membangun sebuah rumah pastinya sudah memiliki konsep. Konsep rumah sangat beragam, mulai dari mewah, moderen sampai minimalis. Disinilah kamu mulai bisa menentukan warna cat apa yang sesuai dengan konsep rumahamu.
Sebagai contoh, rumah dengan desain minimalis identik dengan warna kalem seperti abu-abu dan putih. Rumah modern biasanya menggunakan warna yang beragam, bisa perpaduan warna yang mencolok atau yang kalem.
Jika pilihan warna yang kamu inginkan tidak ada jenisnya, jangan bingung. Sekarang pabrikan cat sudah menyediakan alat yang dapat mengkreasikan warna sesuai keinginan kamu lho yang sudah tersedia di toko-toko bangunan. contohnya nippon paint yang memiliki alat color creation dan dulux serta masih banyak lainnya.

Tips Memilih Cat Tembok Rumah

Pilih cat dengan warna terang

Pemilihan cat dengan warna yang terang bertujuan untuk menerangi ruangan tersebut, karena warna cat terang dapat dengan mudah memantulkan cahaya. Jika kamu menggunakan lebih dari 3 warna, kamu bisa pilih cat dengan warna yang selaras. Contoh hitam, abu-abu dan putih. Biru, biru muda dan putih. Jika ingin bermain dengan warna yng lebih mencolok pastikan warnanya tidak tabrakan.

Pilih cat khusus sesuai kondisi tembok

Maksudnya, pilihlah cat khusus eksterior untuk tembok diluar ruangan dan pilihlah cat khusus interior untuk tembok didalam ruangan. Harga cat eksterior biasanya lebih mahal dibandingkan cat interior. Karena cat eksterior mengandung bahan yang tahan cuaca dan biasanya sedikit mengkilap.

Pilih cat dengan kualitas baik

Cat dengan kualitas baik biasanya identik dengan harganya yang cukup mahal. Namun demi rumah impian tentu saja ini tidak banyak berpengaruh kan.
Berikut tadi beberapa tips dan trik dari RumahExotic.com dalam memilih cat tembok rumah. Semoga bisa menginspirasi kamu ya.

Tips Memilih Cat Tembok Rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

0 Response to "Tips Memilih Cat Tembok Rumah"