Desain Interior, Exterior dan Taman Rumah Anda

Monday 9 November 2015

Tips Memilih Kran Air yang Awet

Advertisement

Tips Memilih Kran Air yang Awet – Rumah idaman merupakan rumah dambaan dari setiap orang. Tidah hanya dari desain rumah dan tata ruang, peralatan penunjang dalam rumah juga wajib di perhatikan. Salah satunya adalah kran air, beragam kran air kini tersedia di pasaran. Mulai dari berbahan plastik sampai stainless steel dapat kita temukan.
Penggunaan kran air biasanya digunakan di kamar mandi, dapur dan taman. Tidak semua model kran air tentunya sesuai dengan kondisi ruangan. Berikut ini RumahExotic.com akan memberikan tips dan trik bagi kamu  bagaimana memilih kran air yang awet dan sesuai kebutuhan. Simak yuk.

Tips Memilih Kran Air yang Awet

Pilih kran air dengan bahan stainless steel

Kran air memiliki beragan bahan pembuatanya, salah satunya palstik, besi dan stainless steel. Tentunya setiap bahan kran memiliki keunggulan dan kekurangan tersendiri. Mulai dari segi harga sampai keawetean.
Gunakanlah kran dengan bahan stainless steel agar awet. Walaupun harga yang ditawarkan cukup mahal namun pemilik rumah akan lebih hemat dibandingkan harus mengganti kran berulang-ulang jika menggunakan kran berbahan plastik dan besi.

Pilih model kran air sesuai selera

Pilih model kran sesuai selera kamu. kran air yang bagus tentunya memudahkan dalam penggunaan dan bahakan dapat mempercantik rumah kamu.

Sesuaikan model kran dengan kebutuhan

Beragam model kran air dapat kita temui dipasaran. Salah satunya kran wastafel dengan bentuk pendek kotak atau tinggi melingkar. Tentunya bisa kamu sesuaikan dengan selera. Jika kran air digunakan untuk luar rumah dan hanya sekedar digunakan untuk menyiram taman dan sebagainya, kamu bisa gunakan kran dengan bentuk standar dan memiliki bentuk moncong kran yang berulir atau mengecil agar dapat dengan mudah dipasangi selang air.

Pilih kran dengan tutup pembuka 2 arah

Tips yang terakhir yaitu pilih kran air dengan pembuka 2 arah. Mengapa? Karena rata-rata sebuah kran air rusak dikarenakan pengguna salah memutar tuas kran air. Sehingga yang terjadi adalah pembuka kran rusak dan tidak dapat digunakan lagi. Jika kamu menggunakan kran air dengan pembuka 1 arah saja, pastikan di beri tanda arah untuk membuka air. Terlebih jika kran air digunakan untuk umum.

Tips Memilih Kran Air yang Awet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mimin MotorBanter

0 Response to "Tips Memilih Kran Air yang Awet"